Ketika Jejakku Menginspirasimu

Belanja Online vs Belanja Offline, Mana yang Terbaik, ya?

Posting Komentar
Assalamu'alaikum, sobat jejak.

Alhamdulillah, sampai sudah di hari ke-27 ramadan, ya. Tema tantangan BPN hari ini adalah Belanja Online vs Belanja Offline. Admin Ketika Jejakku Menginspirasimu pilih mana, ya? Pilih ... keduanya, dong! Hehehe, pilih yang lebih dekat dengan kebutuhan aja, deh, ya.

Ada kalanya perlu banget belanja online tapi ya adakalanya juga memang harus pilih belanja offline. Jadi, saya sendiri nggak kaku harus pilih salah satu cara belanja terbaik, kok. 

Belanja online atau offline
Photo by Karolina Grabowska: https://www.pexels.com/photo/push-cart-and-a-white-paperbag-5632402/

Kapan Pilih Belanja Online?


Ketika ada aplikasi marketplace di gawai! Emang bisa nggak ada, ya? Mungkin buat sobat yang pernah baca di postingan saya sebelumnya pernah mampir ke postingan saya yang bahas tentang kebiasaan unduh hapus saya untuk aplikasi belanja online.

Saya pilih belanja online ketika jarak tempuh untuk membeli barang tersebut cukup jauh dari domisili. Atau ketika sudah coba cari di sekitar rumah tapi nggak juga nemu barang yang dicari ya harus belanja online, dong!

Kapan Pilih Belanja Offline?

Kebalikan dari belanja offline, dong, ya! Kalau barang yang mudah dicari ada di sekitar domisili ya tinggal beli aja. Atau kadang ada barang yang mesti dicek langsung ukuran, warna, dan detail lainnya, mau nggakk mau beli offline lebih oke.

Hm, bisa jadi juga saat ada keperluan suatu barang yang harus dipenuhi segera. Kalau beli online bisa jadi lama sampai ke tujuan dan pada akhirnya malah sampai di luar waktu barang tersebut dibutuhkan. Ya, sama aja bohong, kan, ya!

Dimana Belanja Online dan Offline Favoritmu?

Belanja online tentu saja di marketplace yang didominasi warna oranye. Karena apa? Sepertinya sudah pernah saya ceritakan juga di postingan lainnya, kalau saya hanya familier dengan marketplace tersebut. Pernah nyoba marketplace lain tapi karena memori hape sangat-sangat terbatas yang harus menahan pil kesabaran buat setia pada satu pilihan. Eh?

Belanja offline saya suka di waralaba yang didominasi warna merah dan warna hijau. Mengapa suka belanja di sana? Ya, salah satu alasannya karena saya tipikal orang yang malas nawar! Hahaha. Kalau harga di marketplace, kan, kita tinggal lihat aja barang yang diinginkan. Kalau nggak cocok, nggak usah dibeli. Kalau ada beberapa barang dengan merk beda tapi fungsi sama, bisa pilih barang yang punya harga lebih terjangkau. Namun, tetap kualitas jadi prioritas, ya.


Kesimpulan

Seru banget kalau udah buat postingan tentang belanja. Soalnya saya hobi belanja sampai-sampai harus membatasi diri untuk pertahankan aplikasi marketplace di gawai biar nggak kebablasan. Hehehe.

Sobat Jejak suka belanja online atau offline, sih? Baiknya, manapun cara belanja terbaik yang dipilih senantiasa sesuaikan dengan kebutuhan agar barang yang dibeli lebih bermanfaat, ya!

Karunia Sylviany Sambas
Bukan yang terbaik tapi akan selalu berusaha melakukan yang terbaik

Related Posts

Posting Komentar