Ketika Jejakku Menginspirasimu
Blog seorang tenaga medis yang senang bercerita seputar inspirasi, pendidikan, dan teknologi

Trik Jitu Ambil Foto Produk yang Nampol Ala Sarah Malik

Trik Jitu Ambil Foto Produk yang Nampol Ala Sarah Malik. Founder FPK @fotoprodukkatalog akan membagikan ilmu kerennya sehingga menghasilkan order
Ketika membuka halaman website, marketplace atau media sosial, sobat tentu pernah secara sengaja ataupun tidak berpapasan dengan katalog toko online.

Foto produk yang disuguhkan sungguh memanjakan mata. Lantas kita menduga bahwa produk tersebut diambil dengan gawai yang punya kekuatan dewa. Wah, jangan salah, Sob! Ternyata, ada lo tip mengambil foto produk agar selalu kelihatan kece.

Kak Sarah Malik, founder FPK @fotoprodukkatalog akan membagikan ilmu kerennya sehingga menghasilkan order gila-gilaan.

Sekilas tentang Foto Produk Katalog

Foto produk


Penyedia jasa fotografi dan videografi yang punya keinginan mengasistensi para pengusaha ketika mempresentasikan produknya kepada calon konsumen dengan tampilan foto dan video yang menarik.

Guna Foto Produk Katalog


Sekarang media sosial juga dimanfaatkan untuk media berniaga. Tentunya pada calon pembeli suka memasuki toko dengan tampilan menawan. Hal ini tidak hanya berlaku untuk toko offline, tetapi tentu saja online, ya. Foto produk yang menarik akan menampilkan kesan segar, kekinian dan tentu saja sedap dipandang. Siapa yang nggak betah coba?

Foto dan video yang menarik tentu saja harus ditampilkan. Namun bagaimana jika kita tidak punya alat pendukung dengan harga super wow. Apakah masih bisa bernilai estetik dan dilirik?

Tip Membuat Konten Digital


Dunia digital tentunya makin berkembang dan kita dituntut untuk senantiasa belajar. Di media mana sajakah kita bisa menemukan tambahan informasi ini?

Googling/Youtube


Saya dan mungkin banyak juga diantara sobat yang ‘meneror’ Google dengan pertanyaan bagaimana cara? Nah, Google akan segera merekomendasikan artikel pilihan mereka.

Instagram Hashtag


Dengan menggunakan hashtag, sesungguhnya kita sedang menggunakan kata kunci pada produk yang punya niche serupa. Inspirasi banyak dan waktu singkat, ya.

A.T.M.M.


Amati, Tiru. Modifikasi, Metamorfosis

Mirip dengan proses penulisan, ada proses ATMM di sini. Tentu saja ide yang diambil tidak boleh mentah-mentah dicomot. Sobat dapat mengambil satu contoh lalu lakukan perubahan agar tampilan lebih baik

Lakukan dengan prinsip tanpa tapi, tanpa nanti


Ya, setiap pekerjaan yang dilaksanakan dengan cara kebayakan rencana ya seringkali berakhir dengan rencana tak berkesudahan. Oleh sebab itu diperlukan aksi untuk segera memperoleh reaksi.

Teknik Foto Simpel


Bisa nggak ya ambil foto rproduk hanya dengn handphone? Bisa, dong! Yuk simak

Tentukan tema


Pilih tema yang diinginkan

Tempat yang sesuai


Tentukan tempat terbaik di rumah, misalnya tempat keluar masuk matahari.

Properti pendukung Foto


jangan yang sulit! Ambil saja yang ada di rumah. Lalu maksimalkan!

Tips Foto Baju

foto baju


Baik itu baju, jilbab atau bahan kain wajib di steam (setrika uap) biar rapi.

Tata di dalam gawangan lalu tambahkan properti.

Serunya mengambil foto dengan cara ini bisa diambil dalam beberapa gambar, misalnya pakai model masukin tangan sedikit atau tonjolkan satu bagian baju dengan tampilan diperbesar.

Tips Foto Skincare

foto skincare


Tentukan ingin digambar dengan latar belakang apa. Letakkan di suatu tempat, lalu tambahkan properti. Jepret, deh!

Berdasarkan penjelasan apik dari sang praktisi digital marketing ini seolah pandangan saya terbuka bahwa foto-foto konten yang menarik visual tak hanya bisa dihasilkan oleh gawai super wow. Bisa banget dengan gawai sederhana yang kita punya.

Setelah foto produk selesai, kita tinggal upload ke media sosial di semua media sosial. Namun, kita juga perlu mempertimbangkan pengguna media sosial tersebut agar closing yang kita harapkan lebih terarah.

Untuk mengambil foto produk yang kece memang diperlukan effort, tetapi percayalah bahwa hasilnya akan luar biasa. Tentu saja, keterpaksaan yang diulang akan membuat habits yang akhirnya mampu mematahkan beberapa kesulitan di awal.

Buat sobat yang ekstra penasaran dengan jasa foto produk Kak Sarah Malik bisa kunjungi @fotoprodukkatalog, ya

1 komentar

  1. Terima kasih banyak tipsnya. Biasa dipakai referensi jepret2 moto yang keren.

    BalasHapus