Ketika Jejakku Menginspirasimu
Blog seorang tenaga medis yang senang bercerita seputar inspirasi, pendidikan, dan teknologi

Jagat App, Jalin Pertemanan Ternyata Segampang Itu!

Jagat App bisa diunduh di platform iOS, Android, web. Sobat bisa cek detailnya di sini, ya!
Pernah pergi nonton bioskop seorang diri? Saya pernah sewaktu masih kuliah D-III Kebidanan. Rasanya ngeri-ngeri sedap. Hahaha, bisa juga di anak asrama ini nonton bioskop seorang diri. Emang apa sih yang menjadi pemicunya? Hm, sebenarnya karena termakan iklan di media sosial. Namun memang filmnya bagus kok. Bergenre islami dan diperankan banyak artis dan aktor favorit.

Filmnya berjudul Cinta Suci Zahrana. Sobat Jejak mungkin sudah pernah nonton film ini, ya? Kalau belum, boleh deh cek di YouTube atau saya sudah bisikin sedikit ulasannya Cinta Suci Zahrana, Kisah Cinta Tak Terduga Seorang Wanita Salihah.

Ketika saya menceritakan pengalaman ini kepada Mama, beliau langsung terkejut. Kok bisa-bisanya putri sulungnya yang jauh datang ke ibukota provinsi ini nggak ada khawatirnya nonton bioskop tanpa teman?

Sebenarnya, saya juga bukan tanpa usaha mengajak teman, sih. Namun karena jadwal keluar kami dari asrama hanya sebentar, mereka sudah punya rencana lain. Ya, saya lanjut, dong karena menonton film ini juga merupakan bagian dari rencana yang sudah saya pertimbangkan beberapa hari sebelumnya.

Jagat App, Nggak Perlu Khawatir Coba Hal Baru

apakah aplikasi jagat gratis


Jika itu adalah kejadian sekian tahun yang lalu dan cukup besar risikonya, sekarang hal ini bisa diminimalisasi karena sudah ada Jagat App, sebuah aplikasi share loc yang dikembangkan oleh PT. Avatara Jagat Nusantara.

Aplikasi berbagi lokasi ini memungkinkan pengguna untuk melihat lokasi seseorang dengan berbagi lokasi secara real-time. Aplikasi ini memang sangat bermanfaat bagi mereka yang berada senang mencoba pengalaman baru dalam hidup tetapi masih terus ada dalam pemantauan.

Lainnya, Jagat App bisa menjadi tempat untuk mencari teman sefrekuensi, lo! Aplikasi ini dapat membantu membangun hubungan dengan kenalan baru. Jadi, tidak hanya menghubungkan fisik, Jagat App juga juga memfasilitasi terbentuknya jaringan pertemanan berdasarkan kesamaan minat. Seru, kan?

Fitur Jagat App

Mari mengenal lebih jauh tantang apa saja fitur Jagat App agar mendapatkan pengalaman jelajah yang luar biasa!

1. Location sharing/Berbagi lokasi

berbagi lokasi aplikasi Jagat

Fitur utama aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk melihat lokasi keluarga, teman-teman, pasangan, dengan berbagi lokasi secara real-time. Jadi bikin bebas khawatir segala situasi dan kondisi, kan? Nggak ada halangan buat up pengalaman dengan nyobain satu hal baru.

Meski demikian bila pengguna butuh sedikit privasi, tersedia mode hantu yang pengaturannya cukup mudah dipahami, kok. Pada mode hantu fitur location sharing ini kita bisa memilih lokasi yang tepat, lokasi blur, dan lokasi beku. Masing-masing penjelasan beda ketiganya dijelaskan secara singkat di Jagat App. Cobain langsung, deh.

2. NOW

fitur NOW aplikasi jagat

Fitur ini hampir sama dengan story di IG, Bedanya, NOW hanya dapat mengupload foto atau video secara real time. Itu artinya kita nggak bisa ambil foto dan video dari koleksi galeri.

Fotonya memang benar-benar diambil real-time, ya! Kabar baiknya, sekarang NOW dilengkapi dengan fitur filter yang berguna untuk membuat postingan foto atau video terlihat lebih bagus dan cantik.

Cek caranya pada video TikTok berikut, ya.


Ingin memberikan tanggapan pada postingan teman di NOW? Gampang! Kita bahkan bisa memberi komentar, reaksi emoji, bagikan dan simpan story NOW ke media sosial lainnya. Keren, kan?

3. Planet

fitur planet aplikasi jagat


Juga merupakan fitur utama aplikasi. Jagat Planet memungkinkan pengguna untuk mengumpulkan gambar-gambar dengan hashtag yang sama dan menggabungkannya menjadi satu entitas visual yang disebut 'planet', sehingga, para pengguna dapat dengan mudah menjelajahi dan menikmati berbagai konten yang serupa.

Hal ini menciptakan suatu pengalaman sosial yang lebih terhubung dan menarik di dalam dunia Jagat. Berarti bisa banget kan, Jagat App ini membantu kita mencari teman atau komunitas yang sesuai sama minat. Kita jadi mudah terekspos pengalaman dan informasi terkini terkait hobi.

4. Group Nearby


Fitur Jagat App ini menmungkinkan kita bisa join di group terdekat di lokasi kita saat ini. Itu artinya kita bisa membuka peluang pertemanan yang beragam dan memperluas lingkaran sosial kamu sehingga terbangun hubungan yang lebih dalam dengan orang-orang di sekitar.

5. Chatboard

fitur chatbox jagat app

Fitur Jagat App selanjutnya adalah Chatboard yang berfungsi mirip dengan 'menfess' di X, yang memungkinkan pengguna mengirimkan pesan tanpa diketahui identitas pengirimnya.

Namun yang membedakan dengan X adalah kita bisa mengirimkan menfess itu sendiri tanpa melalui akun khusus yang dikelola oleh admin.

So, kita bisa jadi lebih leluasa membagikan menfess atau apapun yang sedang trending kepada pengguna Jagat App lainnya.

Untuk saat ini, kita bisa melihat menfess dalam radius 10 km dari lokasi saat ini.. Ohya, kita nggak perlu bergabung dengan kampus planet buat lihat menfess yang ada, kita juga tidak perlu bergabung dan diverifikasi di kampus planet untuk bisa posting menfess lohh.

Fyi, dilansir situs Urban Dictionary, adalah singkatan dari 'mention' dan 'confess', yang artinya 'menyebut' dan 'mengungkapkan'. Menfess dalam X biasanya digunakan untuk curhat, mengoceh, hingga mengungkapkan suatu hal secara anonim.

Pengalaman Menggunakan Jagat App

pengalaman pakai jagat app

Saya sudah mengunduh aplikasi dengan ikon unik di sekitar tiga bulan yang lalu sebab dapat rekomendasi dari teman-teman saya di sebuah komunitas blogger. Fitur-fitur yang tersedia pada Jagat App berfungsi dengan baik dan mudah digunakan, bahkan oleh pemula. Asalkan rajin ceki-ceki, ya karena selalu ada hal baru yang hadir di Jagat App untuk memanjakan pengguna.

Istimewanya Jagat App ini dapat membantu pengguna baik dari segi mempererat hubungan dengan keluarga dan juga membentuk hubungan pertemanan baru.

Ohya, soal keamanan data, untuk masuk ke Jagat App, pengguna bisa menggunakan akun Google atau Facebook.

Penutup


Di akhir, saya juga rekomendasikan sobat untuk unduh, ya. Kita bisa mendapatkan banyak keuntungan yang Jagat App tawarkan melalui fitur-fitur kerennya.

Jagat App bisa diunduh di platform iOS, Android, web. Sobat bisa cek detailnya di sini, ya! Saat artikel ini dituliskan, Jagat App sudah berada pada version 2.4.10 yang rilis pada 19 April 2024.


Bagi sobat yang ingin mengenal lebih lanjut tentang Jagat App, jangan ragu untuk ceki-ceki media sosial mereka.

Instagram: @Jagatapp_id
Tiktok: @Jagatapp_id

Selamat mencoba Jagat App. Jangan lupa bagikan pengalaman seru sobat, ya! (*)

Posting Komentar