Persyaratan yang Perlu Dilengkapi Untuk Mendaftar QRIS BCA

QRIS merupakan alat pembayaran nontunai yang bisa digunakan untuk pembayaran dengan mudah. Bisnis atau usaha yang bisa mendapatkan pembayaran menggunakan QRIS adalah yang sudah bekerjasama dengan penyedia layanan jasa keuangan QRIS yang didapatkan dari perbankan dan juga aplikasi dompet digital. 

Dengan menjadi merchant akan mendapatkan keunggulan bisa menawarkan alternatif pembayaran yang lebih praktis untuk pelanggan dengan QRIS.

Salah satu penyedia jasa yang bisa dipilih untuk kemudahan pembayaran adalah dari bank BCA. Anda bisa mendaftarkan merchant BCA bagi yang mempunyai usaha sebagai upaya agar bisa memajukan usahanya dengan mengikuti perkembangan zaman.

Untuk mengakomodir pembayaran non tunai yang lebih modern, usaha Anda perlu untuk dilengkapi dengan jenis pembayaran yang banyak digunakan oleh konsumen termasuk juga QRIS.

Bank BCA bisa menjadi penyedia layanan QRIS terbaik yang memberikan keunggulan karena memberikan keamanan yang terbaik. QRIS BCA bisa digunakan untuk pembayaran lewat BCA mobile dan juga aplikasi keuangan Sakuku dengan men-scan QR kode yang dipunyai oleh merchant. 

Untuk mendapatkan QR Code yang di-scan untuk pembayaran bisa dilakukan dengan mendaftar terlebih dahulu sehingga merchant akan mendapatkan layanan QRIS. Di mana untuk pendaftaran yang dilakukan perlu untuk mempersiapkan berbagai syarat yang diminta oleh pihak BCA.

Syarat Daftar QRIS BCA

Syarat Daftar QRIS BCA


Syarat yang pertama adalah dengan melengkapi syarat dokumen yang perlu dipersiapkan, yaitu meliputi beberapa syarat dokumen berikut ini:

1. Formulir Pendaftaran

Dapatkan formulir pendaftaran tersebut di website resmi BCA dengan mudah. Atau untuk kemudahan bisa mengajukan pembuatan QRIS yang dilakukan lewat aplikasi Merchant BCA yang cukup untuk menyetujui term and condition untuk menjadi merchant BCA.

2. Kartu Identitas

Siapkan kartu identitas yang dipunyai oleh pemilik usaha ataupun badan usaha yang mendaftar. Di mana untuk yang mengajukan QRIS usaha individu bisa menyiapkan KTP elektronik, paspor, atau KITAS/KITAP yang dipunyai.

3. NPWP


Siapkan NPWP apabila sudah memilikinya untuk usaha individu.

4. Nomor Induk Usaha


Siapkan nomor induk berusaha, atau tanda daftar TDP yang dipunyai. Siapkan juga izin usaha atau izin profesi yang didapatkan dari badan yang berwenang.

5. Dokumen Lainnya


Siapkan dokumen lainnya yang diminta oleh pihak bank BCA untuk mendapatkan QR Code pembayaran menggunakan QRIS sebagai merchant.

Selain untuk syarat individu seperti di atas, ada juga syarat untuk badan usaha yang ingin menjadi merchant BCA. 

Persyaratan yang perlu disiapkan bisa disediakan dari individu maupun dari badan usaha. Sehingga bisa menyesuaikan syaratnya sesuai usaha yang dipunyai apakah mempunyai skala kecil dan menengah seperti UMKM untuk mempersiapkan persyaratan untuk individu. Atau bagi usaha besar yang sudah berbadan usaha dan berstatus hukum maka bisa untuk melengkapi syarat lainnya berdasarkan dokumen yang diminta untuk badan usaha yang berstatus hukum.

Selain syarat pengajuan seperti di atas, untuk menjadi merchant yang bisa mendapatkan layanan pembayaran non tunai juga perlu untuk menyiapkan dokumen pendukung lainnya. Dimana untuk dokumen pendukung untuk mengajukan QRIS Statis hanya dua saja.

Pertama yaitu siapkan surat pernyataan dan kuasa rekening settlement merchant BCA. Untuk rekening settlement merchant BCA mempunyai fungsi untuk menerima hasil dari transaksi yang dipunyai dan merupakan nomor rekening dari bank BCA. Sehingga bagi yang belum mempunyai rekening BCA, maka perlu untuk membuat rekening BCA baru terlebih dahulu untuk menjadi merchant BCA. Syarat dokumen selanjutnya yang perlu disiapkan untuk pengajuan QRIS Statis adalah foto lokasi usaha yang dipunyai.

Untuk mendaftar menjadi merchant BCA dan mendapatkan layanan QRIS untuk pembayaran bisa menyiapkan dokumen yang diminta seperti di atas. Bisnis yang menjadi mitra BCA bisa untuk mendapatkan kode QR QRIS yang digunakan untuk menerima pembayaran, sehingga akan membuat bisnis bisa dilirik oleh banyak orang yang akan melakukan transaksi dengan lebih mudah. 

Dengan menggunakan aplikasi Merchant BCA juga bisa membantu untuk mengelola keuangan berbagai toko yang dipunyai cukup dalam satu aplikasi yang tersedia bisa diunduh di link ini.
Karunia Sylviany Sambas
Karunia Sylviany Sambas Saya adalah seorang tenaga kesehatan yang suka menulis, membaca dan mempelajari hal-hal baru. Alamat surel: karuniasylvianysambas@gmail.com

Posting Komentar untuk "Persyaratan yang Perlu Dilengkapi Untuk Mendaftar QRIS BCA"