Ketika Jejakku Menginspirasimu
Blog seorang tenaga medis yang senang bercerita seputar inspirasi, pendidikan, dan teknologi

6 Rekomendasi Wisata Seru di Tangerang

6 Rekomendasi Wisata Seru di Tangerang. 6 Rekomendasi Wisata Seru di Tangerang. Kandang Godzila, Tebing Koja. Taman Cikokol Tangerang. Telaga Biru
Jika selama ini sobat berkunjung ke Ibu Kota dan hanya berwisata di sekitaran Jakarta dan menginap dengan sewa apartemen Jakarta, maka kini saatnya sobat mengeksplorasi lebih jauh dengan berwisata ke Tangerang. Tak cuma ada Bandara Soekarno-Hatta saja, tapi Tangerang juga menyimpan banyak tempat-tempat wisata menarik yang patut dikunjungi.

Wisata Seru di Tangerang

Floating Castle Froggy Edutography

Apabila sobat berencana untuk berkeliling menikmati wisata di Kota Tangerang, jangan lupa untuk memikirkan penginapannya juga. Sewa apartemen Tangerang bisa jadi pilihan karena lokasinya yang strategis, harganya terjangkau dan tentunya fasilitasnya pun tak kalah dengan hotel. Setelah selesai dengan urusan penginapan, kini saatnya mengetahui wisata-wisata yang ada di Tangerang. Berikut ulasannya.

Floating Castle Froggy Edutography

Floating Castle Froggy Edutography merupakan salah satu tempat wisata wajib di Tangerang. Ini merupakan bangunan yang di dalamnya ada banyak spot foto menarik dan Instagramable.

Mengajak keluarga maupun anak-anak untuk berkunjung ke Floating Castle Froggy Edutography pasti akan jadi pengalaman yang seru dan tak terlupakan. Floating Castle Froggy Edutography berlokasi di Jl. BSD Grand Boulevard Cluster Commercial Park Barat No. 1, BSD City, Tangerang. Untuk bisa sampai ke tempat ini, sobat dapat menumpang kendaraan pribadi, KRL maupun bus Trans Jakarta agar lebih murah.

Kandang Godzila, Tebing Koja

Apakah sobat pernah menonton film Kandang Godzila, Tebing Koja? Ya, tempat wisata kali ini menawarkan rekreasi alam yang dipenuhi pepohonan hijau yang menyejukkan. Ada banyak bebatuan yang berserakan untuk menambah kesan hutan alami di Kandang Godzila, Tebing Koja.

Tempat wisata ini memang dibangun di kawasan terbuka sehingga pemandangan hamparan sawah pun jadi daya tarik tersendiri. Kandang Godzila, Tebing Koja berlokasi di Desa Cikuya, Solear, Tangerang. Kandang Godzilla ini buka mulai pukul 07.00-18.00 WIB dengan tiket Rp 2 ribu per orang.

Taman Cikokol Tangerang

Belum lengkap rasanya jika pergi ke Tangerang namun belum mampir ke Taman Cikokol Tangerang. Ini merupakan salah satu wisata murah meriah karena gratis namun tetap seru dikunjungi. Sobat banyak patung dan wahana bermain yang dapat dilihat di Taman Cikokol Tangerang.

Selain itu, taman ini juga punya banyak spot Instagramable yang cocok untuk sobat dengan hobi fotografi. Taman Cikokol Tangerang ini berlokasi di Babakan, Tangerang dan buka 24 jam. Sobat bisa menumpang bus Transjakarta rute Halte Grogol-Tol Kebon Jeruk-BSD atau KRL dengan tujuan akhir Stasiun Rawa Buntu, BSD City yang dilanjutkan dengan angkutan kota B04 rute BSD City-Cikokol-Poris Plawad.

Telaga Biru Cisoka

Siapa bilang, Tangerang tak punya wisata alam yang seru dan menakjubkan? Telaga Biru Cisoka bisa jadi tujuan wisata alam yang menyenangkan di Tangerang. Lokasinya berjarak sekitar 9 km dari Kota Tangerang. Airnya biru cerah menambah keindahan Telaga Biru Cisoka.

Diketahui, dulunya Telaga Biru Cisoka ini merupakan lokasi bekas penambangan pasir dan berdekatan dengan Tebing Koja. Namun, karena pemandangannya yang indah dikelilingi pepohonan hijau, menjadikan Telaga Biru Cisoka sebagai salah satu spot foto favorit anak muda Tangerang. Telaga Biru Cisoka berlokasi di Jalan Cigaru-Cisoka, Tangerang. Tidak ada tiket masuk untuk tempat wisata ini. Namun, sobat perlu membayar Rp 10 ribu untuk parkir mobil dan RP 2 ribu untuk parkir motor.

Pintu Air 10

Wisata alam lainnya di Tangerang yang bisa dikunjungi ialah Pintu Air 10 atau Bendungan Pasar Baru Irigasi Cisadane. Pintu Air 10 ini berlokasi di Karawaci, Tangerang, dan sudah ada sejak tahun 1927. Sehingga masuk dalam salah satu wisata legendaris di Tangerang.

Maka tak heran jika banyak orang berkunjung ke Pintu Air 10 untuk sekadar berfoto atau bersantai melihat Sungai Cisadane yang tenang dan luas. Gaya bendungan Pintu Air 10 ini dominan klasik dan bergaya ala Belanda yang indah. Pintu Air 10 ini berlokasi di Jalan Raya Sangego, Desa Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Tangerang. Ini bisa jadi alternatif wisata kota yang mudah diakses dan murah meriah.

Ocean Park BSD

Ocean Park BSD menawarkan aneka wahana air yang menantang, seru, dan tentunya dapat dinikmati oleh semua kalangan dari segala usia. Seperti wahana bermain air pada umumnya, Ocean Park BSD memiliki ragam spot bermain air yang menyenangkan untuk dicoba.

Selain itu, kebersihan lokasinya juga patut diacungi jempol. Ocean Park BSD berlokasi di Jalan Pahlawan Seribu, CBD Area, BSD City, Serpong, Tangerang. Ocean Park Water Adventure ini buka dari Senin-Jumat pukul 11.00-19.00 WIB, sedangkan pada akhir pekan, Sabtu-Minggu buka pukul 08.00-19.00 WIB. Untuk harga tiketnya bervariasi mulai dari Rp 30 ribu hingga Rp 75 ribu.

Nah, itulah enam wisata menarik yang dapat dikunjungi di Tangerang. Bagi sobat yang berencana menginap dengan menyewa apartemen di Tangerang, jangan lupa untuk menyewa melalui situs Traveloka. Sebab, ada program Holiday Stays yang akan memberikan akomodasi lengkap serta mengedepankan nuansa liburan privat yang menyenangkan. Buka aplikasi Traveloka dan temukan produk Holiday Stays pilihan sobat!

6 komentar

  1. cukup banyak ya wisata di tangerang, tapi kalau dikunjungi semua sepertinya ga cukup nih sehari wkwkwk,

    BalasHapus
  2. Jadi pengen suatu saat bisa berkunjung ke sana, kalau tebing Koja pernah lihat liputannya di TV yg lain belum. Mbak Nia sudah pernah ke sana? Jalan bareng yuuk mbak ☺️

    BalasHapus
  3. Keren-keren ya,wisata Tangerang, padahal Deket dri rumah, tapi baru ke ocean park BSD, perlu dikunjungi, nih yg lainnya.

    BalasHapus
  4. Wah.... Keren2 ya mbak tempat wisatanya, jdi pengen liburan nih

    BalasHapus
  5. pengeeen ke sana mba,..seperti serruuuu...

    BalasHapus