Ketika Jejakku Menginspirasimu
Blog seorang tenaga medis yang senang bercerita seputar inspirasi, pendidikan, dan teknologi

Kapal Garden Hotel Malang, Rayakan Liburan #StaycationWithMe

Rayakan liburan #StaycationWithMe Kapal Garden Hotel Malang dengan berbahagia! Salah satu kota wisata di Jawa Timur yang menawarkan tempat wisata
Halo, sobat jejak. 

Jalan-jalan ke suatu tempat mesti menyenangkan, ya. Apalagi jika tempat tersebut menyajikan keindahan alam yang luar biasa. Alam memang telah diciptakan sang Maha Pencipta dengan segala keindahannya.

Salah satu kota wisata di Jawa Timur yang menawarkan berbagai tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi adalah Malang. Kota ini menawarkan berbagai pilihan destinasi wisata menarik yang cocok untuk liburan keluarga, petualangan alam, dan juga sebagai tempat rekreasi.

Memang setiap tempat wisata di Indonesia memiliki daya tarik dan keunikan tersendiri, sehingga memastikan pengalaman liburan tak terlupakan bagi para wisatawan.

Tempat Wisata Populer di Malang


Berikut adalah beberapa nama tempat wisata di Malang.

1. Gunung Bromo


Destinasi wisata yang sangat populer di Malang adalah Gunung Bromo. Gunung yang terletak di area Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ini menawarkan keindahan pemandangan sunrise, lautan pasir, dan kawah gunung aktif.

2. Kawah Ijen


Sebenarnya, Kawah Ijen terletak di Kabupaten Banyuwangi, tetapi destinasi wisata ini juga sering dikunjungi oleh wisatawan di Malang. Kawah Ijen ini terkenal dengan fenomena blue fire (api biru) yang hanya ada di beberapa tempat di dunia. Beruntungnya Indonesia punya Kawah Ijen, ya!

3. Museum Angkut


Bagi sobat pencinta jalan-jalan sekaligus belajar sejarah, Museum Angkut adalah tempat yang tepat. Dalam Museum Angkut terdapat koleksi kendaraan dari berbagai zaman, termasuk mobil klasik, sepeda antik, dan pesawat terbang. Bahkan, sobat bisa berfoto dengan latar belakang replika landmark terkenal dunia, lo!

4. Coban Rondo Waterfall


Coban Rondo Waterfall menawarkan pemandangan alam yang indah dan air terjun yang menakjubkan. Sobat dapat menikmati suasana alami, berjalan-jalan di sekitar area air terjun, atau bahkan bermain air kolam di destinasi wisata yang terletak di lereng Gunung Panderman ini.

5. Taman Safari Prigen


Destinasi wisata populer di Malang selanjutnya adalah Taman Safari Prigen. Taman ini terletak di Prigen, dekat dengan Malang.

Taman Safari Prigen adalah tempat yang ideal untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Pengunjung dapat melihat berbagai hewan eksotis dari dekat. Bahkan, bisa juga memberi makan hewan-hewan tersebut. Wah, bocil-bocil pasti senang banget rekreasi ke sini, deh!

6. Jatim Park 1 dan 2


Jika sobat mencari taman rekreasi keluarga yang menawarkan berbagai wahana dan atraksi menarik, Jatim Park adalah jawabannya. Jatim Park 1 fokus pada edukasi sains dan lingkungan, sementara Jatim Park 2 menawarkan wahana air, hiburan, dan kebun binatang mini. Keduanya sama-sama seru, boleh pilih salah satu atau keduanya juga nggak apa-apa kok.

7. Taman Rekreasi Sengkaling


Posisi destinasi wisata ini bersebelahan dengan Kapal Garden Hotel Malang. Terletak di Jalan Raya Mulyoagung No. 188, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, atau berjarak sekitar 10 km dari pusat Kota Malang.

Taman Rekreasi Sengkaling ini lokasinya sangat strategis karena tepat berada di tepi jalan raya yang menghubungkan antara Kota Malang dengan Kota Batu, sehingga sangat mudah dicapai oleh kendaraan pribadi maupun angkutan umum.

Destinasi wisata ini dibuka setiap hari dengan jam operasional mulai pukul 06.00 hingga pukul 17.00 WIB. Taman Rekreasi Sengkaling menyediakan berbagai wahana.

Memiliki slogan Wisata Air Impian Keluarga, Taman Rekreasi Sengkaling adalah tempat wisata family and kids friendly yang menyediakan berbagai macam wahana permainan demi memanjakan pengunjung.

Kapal Garden Hotel Malang

kapal-garden-hotel-malang

Ketika memutuskan untuk liburan, nggak afdol rasanya jika nggak mempersiapkan tempat pelepas lelah. Nah, Kapal Garden Hotel Malang bisa banget menjadi pilihan yang tepat.

Lokasi


Kapal Garden Hotel Malang berada diantara Malang Kota dan Batu Malang. Seperti ulasan saya sebelumnya, Kapal Garden Hotel Malang ini terletak di dalam kawasan wisata Sengkaling, tepatnya di Jalan Raya Mulyoagung No. 188, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang.

Pengunjung yang menginap di hotel yang sekarang dikelola oleh Universitas Muhammadiyah Malang ini akan dapat akses masuk ke Taman Rekreasi Sengkaling secara gratis, lo. Uhuy!

Desain


Kapal Garden Hotel Malang memiliki desain hotel yang cukup unik.

Desain kamar cukup detail. Bentuk jendela kamar seperti lengkung jendela kapal. Di beberapa sudut hotel juga ada ornamen seperti pelampung dan jangkar. Pemberian lampu sorot di lis bawah tiap lekukan ruangan kian menambah suasana seperti di dalam kapal beneran, lo!

Biaya Menginap


Kapal Garden Hotel Malang menawarkan harga terjangkau, lo. Cukup murah untuk kantong kita-kita, tetapi tetap menawarkan fasilitas mewah. 

Fasilitas Kamar

kamar-kapal-garden-hotel-malang

Fasilitas kamar cukup lengkap. Mulai dari complimentary, toiletries, Wifi, TV channel dengan saluran dalam dan luar negeri, lemari, dan tentunya kasur empuk. Bagi muslim dan muslimah, juga tersedia sajadah dan Al Qur’an, lo! Masyaallah.

Kapal Garden Rooftop Resto


Ruang makan terdapat di rooftop. Pegangan menuju rooftop pun mirip seperti pagar kapal.

Berhubung letaknya di rooftop, pengunjung bisa menikmati wisata Sengkaling dengan pemandangan hijaunya.

Menu Makanan dan Minuman

menu-kapal-garden-hotel-malang

Bervariasi banget dengan harga yang juga kompetitif, kok. Cek di sini, ya!

Makanan


makanan-kapal-garden-hotel-malang

Minuman

minuman-kapal-garden-hotel-malang

Berenang di Kolam Renang Sengkaling


Karena akses main di Taman Rekreasi Sengkaling gratis bagi pengunjung Kapal Garden Hotel Malang, nggak enak banget kalau kesempatan berharga ini nggak dimanfaatkan, ya, kan? Ohya, tapi kolam renang yang difasilitasi di sini yang non permainan, ya.

Jika mau ditambah seru-seruan dengan permainan, ada biaya tambahan. Tenang saja! Tetap terjangkau! Cuss, main air lagi!

Seru banget, ya, kan bisa liburan sekaligus nginap di hotel unik seperti Kapal Garden Hotel Malang ini. Otomatis liburan makin berkesan, penat pun hilang!

Buat sahabat yang butuh info lebih lengkap tentang Kapal Garden Hotel Malang bisa banget ceki-ceki di akun media sosial mereka di Instagram : @kapalgardenhotelmalang, ya.

Buat sahabat yang berencana jalan-jalan ke Malang dan cari penginapan nyaman, Kapal Garden Hotel Malang bisa dijadikan alternatif pertama. Cuss, booking di aplikasi booking hotel. Bisa pilih-pilih kamar sesuai kebutuhan.

Rayakan liburan #StaycationWithMe Kapal Garden Hotel Malang dengan bahagia!


Kapal Garden Hotel Malang
The one and only Cruise Ship Thematic Hotel in Indonesia
For information and reservation:
☎ (0341) 5054000
📲 +62 811-3535-600

12 komentar

  1. Waaalh itu Hotel toooh.. Aku kira hanya resto wkwk.. Lumayan itu dapat free tiket sengkaling.. dapatnya berapa tiket kalau sewa satu room ?

    BalasHapus
  2. Akhir tahun kemarin saya sempat liburan ke Malang sekaligus mengunjungi kawan yang sedang sakit. Tapi gak banyak ke tempat wisatanya. Lihat artikel ini, jadi pengen ngulang ke Malang deh biar bisa puas menikmati wisatanya

    BalasHapus
  3. Aku inget banget tempat ini, karena dulu jadi primadona wisata di Batu Malang sebelum ada Jatim Park Group. Dulu di Taman Rekreasi Sengkaling juga ada kolam air panasanya, makanya aku suka. Nggak nyangka tempat ini sekarang jadi bagus begini, malah sekarang jadi ada hotelnya. Dulu di bangunan kapal ini seingatku kayak museum gitu kak, pas aku TK pernah ke sana, seingatku gitu.. Wkwkwk, udah lama banget ya

    Sekarang jadi hotel yang unik, tapi aku belum pernah nginep sih. Beberapa waktu lalu main tapi cuma ke cafe rooftopnya aja. Beuh anginnya luar biasa...!!

    BalasHapus
  4. wah ada family suite! hotel yang unik serasa naik kapal tapi enggak bergerak, hihi...
    nah bisa berenang di sengkaling ini nih yang seru walau udaranya dingiiiin
    eh apa tamu hotel bisa bolak-balik masuk ke sengkaling?

    BalasHapus
  5. Desain hotelnya unik sekali inii, auto pengen staycation disini deh. Apalagi fasilitas dan banyak spot unk foto2 paling dicari hehe 😁

    BalasHapus
  6. Unik banget hotelnya bentuk kapal besar gitu, ya. Duh, ini anak-anak pasti seneng kalau staycation di sana apalagi ada water parknya juga gratis ya masuknya buat tamu hotel. Aku masukin list nih kalau nati kapan-kapan main ke Malang.. Hehe... :D

    BalasHapus
  7. Unik banget bentuk hotelnya. Bisa lah ya merasakan sensasinya menginap di kapal tanpa harus di laut. Asiknya ada Family Room. Jadi gak harus pisah-pisah kamar.

    BalasHapus
  8. Ada beberapa nama yang familiar sama daku, dan ternyata banyak juga ini rekomennya kalau liburan ke sana. Bisa dibiat itinerary nya buat semua

    BalasHapus
  9. Malang dengan wisatanya yang gak pernah habis untuk dikunjungi ini...
    Kudu banget menginap di Kapal Garden Hotel Malang, agar perjalanan berikutnya ke tempat wisata lain bisa aman dan menyenangkan, gak capek.

    Suasana Kapal Garden Hotel Malang beneran berasa sedang berlayar yaa..
    canci sekalii..

    BalasHapus
  10. Ibuku kelahiran Malang tapi udah lama sekali kami nggak mengunjungi Malang. Kayanya banyak tempat wisata menarik yaa di sana. Apalagi hotelnya juga unik banget! Pasti jadi pengalaman yang berkesan bisa menginap di Kapal Garden Hotel Malang.

    BalasHapus
  11. Sengkaling jadi makin ramai dan menarik neh dengan kehadiran Kapal Garden Hotel Malang, nginap sambil main di wahana wisata air sepuasnyaa.

    BalasHapus
  12. pernah ke malang sekitar 10 tahun yang lalu tapi cuma sempat ke jatim park 2 aja. malang ini kayaknya nggak pernah kehabisa tempat untuk dikunjungi yaa selalu ada yang baru di sana

    BalasHapus