Ketika Jejakku Menginspirasimu
Blog seorang tenaga medis yang senang bercerita seputar inspirasi, pendidikan, dan teknologi

Kenangan #SuamiIstriMasak Teladan dan Impian Masa Depan

Manfaat Kolaborasi #SuamiIstriMasak di Dapur. Kampanye #SuamiIstriMasak yang diinisiasi oleh Kecap ABC berlangsung sejak 2018.
Halo, sobat jejak.

Memiliki partner hidup yang sevisi dan semisi dalam segala hal adalah impian. Memang hidup tak melulu menjanjikan kesenangan semata, ya, kan? Tentu ada aral melintang, hujan sebelum pelangi datang, kerikil di buncahan harapan, dan lainnya.

Salah satu asa yang dipendam dalam diam adalah #SuamiIstriMasak. Bisakah tercapai seperti apa yang pernah menjadi teladan dalam keluarga? Semoga, ya! Kita saling mendoakan dalam kebaikan.

Kenangan #SuamiIstriMasak bersama Almarhum Papa

cerita masak bersama suami

Saya masih ingat ketika di usia kanak. Papa sangat ringan tangan membantu Mama di dapur. Meski saya tahu, ada senyum-senyum kecil di balik kerudung Mama saat yang dikerjakan Papa tepat tanpa dibantu. Juga disertai arahan-arahan manis dari seorang istri tatkala Papa keliru menempatkan sesuatu.

Contohnya, saat Papa memasak tumis daun kangkung kesukaan saya. Waktu itu saya melihat cacahan sayur yang dibuat Papa mirip sayur olahan saya dan adik ketika bermain masak-masakan. Nyaris tak berbentuk rupa seperti masakan Mama. Saat itu Mama sedang dalam masa pemulihan pasca bersalin adik yang ketiga.

Saat menyantap hidangan istimewa ala Papa kami tersenyum simpul. Papa juga menertawai mahakaryanya sehingga menambah semarak suasana di meja makan saat itu. Bertahun-tahun yang lalu.

Lantas, apakah #SuamiIstriMasak yang hidup dalam asa saya adalah buah dari apa yang saya saksikan kala itu? Tentu saja jawabannya iya!

Manfaat Kolaborasi #SuamiIstriMasak di Dapur

Manfaat Kolaborasi #SuamiIstriMasak di Dapur

Waktu dalam sepekan berputar tanpa disadari bisa mengambil banyak kesempatan bersama. Suami sibuk bekerja memenuhi nafkah dalam keluarga dan istri tak kalah sibuk dengan urusan domestik pun jika turut turun ke ranah pekerjaan luar.

1. Semangat baru akan tercipta

Hari libur adalah waktu berkualitas yang bisa diciptakan demi menambah keharmonisan dalam keluarga. Memasak bersama bisa memberikan dampak akan terciptanya semangat baru di pekan selanjutnya.

2. Waktu bercerita yang lebih seru

Rutinitas di weekday sedikit banyak membuat waktu bersama untuk bercerita pun terkuras. Pergi di awal hari dan kembali di ujung senja. Nah, waktu berceritanya kapan? Padahal dalam segala hal, peran komunikasi tidak bisa dikesampingkan, apalagi dalam hubungan sepasang kekasih halal. Waktu-waktu memasak bersama menjadi momen komunikasi efektif bagi suami istri.

3. Bercanda yang merekatkan hubungan

Saat kegiatan masak, bisa jadi tercetus guyonan yang bikin senyum bahkan tertawa lepas. Dalam ilmu kesehatan, perasaan bahagia bisa membantu melepaskan hormon yang baik bagi kesehatan, lo.

Bisa jadi mungkin istri agak jengkel dengan tingkah suami saat kegiatan memasak. Namun percayalah, bahwa hal itu tak akan berlangsung lama. Selalu ada alasan untuk istri tersenyum kembali.

Kampanye #SuamiIstriMasak yang diinisiasi oleh Kecap ABC berlangsung sejak 2018. Dimulai dari kampanye Hari Kesetaraan Perempuan pada 2019, berlanjut dengan kolaborasi dengan platform edukasi untuk melibatkan anak-anak dalam kampanye Hari Kesetaraan Perempuan pada 2020 dan terakhir kolaborasi dengan Titi Kamal dan Christian Sugiono untuk menekankan pentingnya kolaborasi suami & istri di dapur.

Sobat jejak, ide saya untuk menciptakan suasana lebih seru saat aktivitas masak adalah challenge ala-ala kompetisi koki. Misalnya, kita masak nasi goreng bersama. Terus kita saling kasih komentar, deh. Masakan siapa paling enak dan paling menjaga kerapian serta kebersihan alat masak setelah digunakan.

Bagi yang kalah, harus memenuhi keinginan sang pemenang! Yuhuu, saya tak sabar menantikan saat itu.

Kabar buruknya, saya agak khawatir jika masakan suami jadi pemenang, sebab jika Kecap ABC sudah berperan, bisa jadi masakan beliau jadi lebih kaya rasa. Hehehe.

Tapi nggak apa, deh, ya. Saya juga sudah siap dengan Kecap ABC biar masakan saya makin amazing. Waktu berkualitas #SuamiIstriMasak jadi lebih seru dan bermakna bersama kehadiran Kecap ABC. Coba, deh!

Oh ya, tulisan ini terinspirasi dari apa yang sudah disajikan secara apik oleh pasangan suami istri dalam video berikut. Sobat jejak bisa temukan dalam video #SuamiIstriMasak Kecap ABC di bawah ini, ya!


Para istri udah nggak sabar buat masak bareng suami, kan? Yuk, temukan banyak bahagia saat #SuamiIstriMasak!

1 komentar

  1. Betul banget, sambil masak bareng pasutri bisa saling curhat utk menguatkan hubungan. Apalagi ada kecap ABC.

    BalasHapus