Cara Mengecilkan Lengan Dengan Mencoba Olahraga Ini!

Olahraga tidak hanya bisa meningkatkan kesehatan, tetapi juga dapat untuk membuat penampilan yang lebih baik. Berolahraga secara rutin bisa membantu mencapai berat badan ideal dan menghindari obesitas atau kelebihan berat badan.

Olahraga dapat disesuaikan dengan tujuan masing-masing. Contohnya bagi yang mempunyai tujuan untuk mempunyai lengan yang ramping.

Olahraga Kecilkan Lengan


bagaimana acara mengecilkan lengan


Beberapa jenis olahraga berikut ini dapat digunakan sebagai cara mengecilkan lengan yaitu antara lain:

Lari


Jenis olahraga pertama yang dapat dicoba dan dilakukan secara rutin adalah dengan berlari. Lari merupakan jenis olahraga kardio yang paling umum dipilih dan dilakukan oleh banyak orang. Olahraga jenis ini dapat dilakukan di banyak tempat dari berlari di sekitar rumah hingga cukup menggunakan treadmill yang ada di fitnes center seperti di FIT HUB.

Dengan berlari secara rutin mempunyai manfaat untuk membakar lemak tubuh yang lebih banyak termasuk juga di bagian atas. Sehingga dengan lari secara rutin akan dapat untuk membantu untuk mengecilkan lengan tangan. Agar tetap nyaman ketika berlari bisa untuk menggunakan pakaian yang nyaman dan sepatu yang tepat sehingga bisa menghindari cidera yang dapat terjadi.

Bersepeda


Jenis olahraga selanjutnya yang dapat dipilih sebagai cara mengecilkan lengan adalah dengan bersepeda. Olahraga tersebut merupakan sumber kardio yang dapat dilakukan dengan manfaat untuk mengurangi lemak yang berlebihan di tubuh termasuk juga di area lengan tangan.

Bersepeda juga dapat membantu untuk meningkatkan mood dn menurunkan stress yang dirasakan. Sehingga hal tersebut juga efektif untuk menjaga kesehatan yang lebih baik karena dapat mengelola stress dengan lebih baik. Untuk mendapatkan manfaat maksimal untuk bisa mengecilkan lengan dan menjaga kesehatan, Anda bisa melakukan olahraga bersepeda minimalnya 2,5 jam per minggu atau setidaknya 30 menit setiap harinya.

Berenang


Jenis olahraga selanjutnya yang cocok untuk membantu mempunyai lengan tangan yang lebih ramping adalah dengan berenang secara rutin. Berenang juga memberikan manfaat untuk membentuk otot, sehingga akan membuat lengan bisa menjadi lebih kuat dan kencang tidak hanya kecil saja.

Olahraga renang dapat memberikan manfaat sebagai jenis olahraga yang membakar lemak dengan efektif karena akan menggerakkan otot tubuh dari lengan, bahu, perut, punggung, hingga kaki. Dengan renang secara rutin 3 kali seminggu dengan durasi dari 10 hingga 30 menit akan membantu untuk berolahraga yang membantu untuk mengecilkan lengan dan mengencangkan otot agar lebih kuat.

Lompat tali


Jenis olahraga selanjutnya yang membantu untuk mengecilkan lengan tangan adalah yang menggunakan alat yaitu lompat tali. Jenis olahraga ini menggunakan tali yang dapat bermanfaat untuk membakar lemak dan juga dapat melatih otot lebih kuat.

Durasi untuk bermain lompat tali yang efektif untuk mengecilkan lengan juga cukup sebentar saja yaitu hanya 5 menit cukup dan dapat dilakukan 2 kali setiap harinya. Biasanya lompat tali yang dilakukan juga dari putaran yang didapatkan, di mana bisa mendapatkan hingga lebih dari 100 putaran setiap hari.

Triceps push up


Jenis olahraga selanjutnya yang dapat dipilih adalah triceps push up yang dapat untuk tidak hanya mengecilkan lengan tetapi juga bermanfaat untuk membantu membentuk otot trisep. Gerakan yang dapat dilakukan adalah dengan push up tetapi yang menjadi tumpuannya adalah di daerah lutut.

Kemudian turunkan tubuh secara perlahan tetapi tidak boleh hingga menyentuh lantai. Kemudian angkat tubuh kembali ke posisi semula dan ulangi gerakan triceps push up tersebut sebanyak 15 kali dalam 3 set setiap harinya.

Di atas merupakan cara mengecilkan lengan dengan olahraga yang memberikan manfaat untuk melatih lengan sehingga lebih kecil dan juga membuat ototnya dapat terbentuk. 

Bagi yang mempunyai tujuan untuk mengecilkan lengan, membentuk otot lengan, membentuk otot perut, dan juga lainnya bisa melakukannya dengan berolahraga di gym and fitness center FIT HUB. Terdapat berbagai kelas olahraga yang dapat dipilih sesuai dengan tujuan yang diinginkan sehingga akan mencapai mendapatkan penampilan yang Anda inginkan. (*)
Karunia Sylviany Sambas
Karunia Sylviany Sambas Saya adalah seorang tenaga kesehatan yang suka menulis, membaca dan mempelajari hal-hal baru. Alamat surel: karuniasylvianysambas@gmail.com

Posting Komentar untuk "Cara Mengecilkan Lengan Dengan Mencoba Olahraga Ini!"